banner 300250
SANG BINTANG

Tugeg Yuni Sang Bintang Dari Tabanan Bali,Yang Melestarikan Budaya Daerahnya

Sangbintang.com

Bali | Kecintaanya terhadap seni membuat dara cantik asal Bali, Ida Ayu Sri Wahyuni menggeluti dunia model. Buktinya selain bergelut didunia Modeling , Yuni (sapaan akrab) juga mencintai dunia fotografer, tarik suara, hingga tari.

Kecintaan dara yang memilki tinggi 165cm dan berat badan 48kg ini terhadap seni ia rasakan sejak usia kanak-kanak.

“Dulu waktu masih kecil sering ikut lomba nari, nyanyi, dan astungkara. Walaupun kalah ditingkat provinsi, tetapi saya tetap menekuninya” jelasnya.

Menurut gadis yang sudah tiga tahun bergelut di dunia model ini, jika seorang model dapat menggabungkan berbagai macam seni didalam dirinya, akan melekatkan dirinya sebagai seorang model yang sempurna.

“Kalau saya bisa menggabungkan semua hobby saya seperti menari, bernyanyi dan foto, maka akan lengkaplah jiwa seni didalam diri saya” bebernya.

Baik tari maupun nyanyi, Yuni sendiri lebih menyukai lagu-lagu daerah asalnya. Selain untuk menyalurkan hobby, hal itu ia lakukan juga semata-mata untuk melestarikan budaya bangsa.

“Saya lebih suka lagu-lagu daerah, karena kalau bukan saya, yang asli putri Bali, siapa lagi yang akan melestarikan lagu- lagu daerah tempat tinggal saya” tegas model yang berdomisili di Kerambitan Tabanan Bali ini.

Selain menyalurkan hobby, Yuni juga mengaku didunia Modeling juga bisa dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah baginya. Gadis yang kuliah STIE Triatma Mulya Dalung ini Badung suka mengikuti event-event foto.

Yuni juga merasa jika ia masih jauh dari sebutan model profesional. “Belum lah, saya masih tahap belajar. Tapi lumayan juga, dari dunia model ini saya juga dapat penghasilan tambahan” ujar mantan waiters salah satu restaurant ternama di Bali ini.

“Dulu saya pernah bercita cita ingin menjadi dokter karena saya tahu dokter itu adalah pekerjaan yang sangat mulia. Namun setelah saya tahu biaya untuk menjadi dokter itu pun tidak sedikit akhirnya keinginan menjadi dokter pun, hanya bisa saya simpan di angan angan saja, dan sekarang saya kuliah mengambil jurusan management pariwisata dan perhotelan, menurut saya pariwisata khususnya di bali sangatlah menjanjikan dan berharap suatu saat nanti bisa sukses di dunia Pariwisata dan Perhotelan”sambungnya kepada sangbintang.com melalui pesan WhatsApp beberapa hari yang lalu

Saat ditanya apa yang menjadi keinginan nya saat ini, Dara kelahiran Tabanan Bali 28 january 1995 ini,dengan penuh semangat mengatakan “Saya ingin sekali membuat kedua orang tua saya bangga terhadap saya.mudah mudahan, suatu saat nanti itu semua akan terwujud ungkap bungsu dari empat bersaudara ini(hz/sbc) IG @tugeg_yunie

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top