banner 300250
EVENT

Trigger Shooting Hunting Klub Sukses Mengadakan Kejuaran Tembak di Porkot Medan

Sangbintang.com

Medan | Trigger Shooting Hunting Klub (TSHK) hari ini mengadakan kejuaraan Metal Silhoette Piala PORKOT di lapangan tembak Perbakin Medan (10/09/2017), Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka PORKOT Kota Medan yang ke-9. Namun untuk Kejuaraan Metal Silhoette yang diadakan kali ini adalah untuk yang pertama kali sejak awal di mulainya PORKOT di Kota Medan.

Ketua Panitia Pelaksana Suhariyanto mengatakan bahwa acara ini terselengara karna dukungan dari Perbakin dan juga KONI Sumut.”Acara perdana ini terlaksana dengan sangat sukses, dilihat dari antusias para peserta yang ikut bertanding dalam kejuaran tembak ini”, kedepannya kita berharap agar semakin banyak masyarakat yang berminat di Cabang olahraga ini,ujar Suhariyanto

Hal senada juga di sampaikan oleh Welly Sukanda yang menjabat sebagai Ketua Umum Trigger Shooting Hunting Klub (TSHK) Sumut. Willy sapaan akrabnya menambahkan, dengan diadakannya kejuaraan ini, agar semakin banyak masyarakat yang mengerti dengan jenis Senapan Angin Kaliber 4,5mm ini.  Sehingga masyarakat bisa menggunakan jenis senjata ini bukan hanya untuk sekedar hoby, tapi bisa menyalurkan Hoby menjadi sebuah prestasi.maka dari itu melalui kejuaran ini,Trigger Shooting Hunting Klub (TSHK) Sumut sekalian mencari bibit bibit Atlet dalam Cabang Olahraga Tembak ini. Untuk terus dibina dan dipertandingkan dalam kejuaran nasional,dan tentunya dapat menorehkan prestasi diajang kejuaran sehingga mengharumkan nama Sumatera Utara.

Willy menambahkan,”melalui kejuaran ini juga diharapkan agar terbentuknya opini masyarakat yang positive terhadap para penggemar Olahraga senapan angin ini, bukan lagi opini-opini yang negative tentang para penembak liar yang terkadang dianggap meresahkan masyarakat.

Kejuaran ini di bagi dalam dua kelas yang menggunakan jenis senjata yang berbeda, untuk kelas PCP 4,5 mm posisi teratas di raih oleh Ferdiansah,posisi Runer up Anton Winata dan posisi ke tiga diraih Oleh Togi.sementra untuk Pompa 4,5 mm di posisi Pertama di raih oleh Rupian Rizal, disusul oleh Ricky diposisi kedua dan posisi ketiga di raih oleh Muhammad Yasirli Dzikro yang masih sekolah disalah satu SMK penerbangan di kota medan.

Meski menempati posisi ke tiga dzikro sangat bangga dengan prestasi yang didapatnya. ” Saya mengajak kawan kawan generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hoby nya dalam olahraga tembak ini,karna banyak ilmu dan Filosofi yang dapat kita ambil dari olahraga ini,ujarnya.

Serka Handoko selaku Pengawas di Trigger Shooting Hunting Klub (TSHK) Sumut, sangat mengapresiasi kejuaran ini. Serka Handoko sangat mendukung kegiatan serta kejuaraan ini.” Harapan saya dengan adanya kejuaran ini dapat mengedukasi masyarakat sehingga bisa mencetak Atlet Atlet yang berprestasi dari Sumatera Utara dan Medan Khususnya di kancah Nasional maupun Internasional”.(Rel)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top