banner 300250
SANG BINTANG

Tokoh Dibalik Topeng Sang Pembela Kebenaran Dari Medan “Metal Knight”

SangBintang-Aktor berbakat yang memiliki banyak talent ini memiliki nama asli Ahmad Maududi Syarawi,anak dari pasangan Abdul Muthalib dan Nurcahaya,Pria kelahiran medan 14 juli 1996 ini, memulai pendidikan di jenjang  SD  di SDN Impres 105292 tembung, dan diteruskan ke MTS Madinatussalam, selanjutnya menamatkan pendidikan nya di SMK Prayatna-2 medan

Ahmad maududi syarawi

Ahmad maududi syarawi

Pada saat ditemui oleh awak media di sela sela  shooting film Dimana Kau Sembunyikan Jodohku,Rawi menceritakan sekilas tentang riwayat hidupnya, dimasa SD dulu saya sering di bully dan di perlakukan kasar oleh teman-teman saya, sehingga pada akhirnya saat pulang sekolah saya sering nangis dan tentunya pasti mengadu kepada orang tua atas apa yang saya alami di sekolah. Ejekan dan hina’an bahkan kekerasan sering  saya alami pada waktu itu, yang di bilang anak mami,bencong, Karena tidak ada keberanian saya untuk melawan orang-orang yang membully  saya pada waktu itu,akhirnya saya di selalu di bully. Mungkin semua itu terjadi karena orang tua saya terlalu memperlakukan saya dengan sangat manja, dan pada akhirnya saya menjadi manja dan lemah. Namun semua apa yang saya alami pada waktu itu, menjadi motivasi buat saya untuk bangkit dan menjadi laki-laki lebih berani dan tangguh.

rawi dalam Film Lenyap Dalam Sunyi

Rawi dalam Film Lenyap Dalam Sunyi

Di masa masa saya SMP karakter saya betul-betul berubah 100% pada waktu itu, sikap dan prilaku saya sangat arogan. kehidupan saya tidak jauh dengan yang namanya kekerasan. Mungkin pada waktu itu, saya adalah seorang anak yang melakukan pembalasan dendam atas apa yang pernah saya alami pada waktu sekolah dasar (SD) dulu. Sering saya berkelahi di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah. Akhirnya saya tidak punya teman karena sikap dan perilaku saya yang mungkin bisa di bilang kasar oleh teman teman.

Bersama Kru Salam Tv

Bersama Kru Salam Tv

Semenjak saya masuk SMA, saya mulai berfikir lebih bijak dan mencoba untuk menjadi karakter lebih dewasa, saya mau merubah diri saya menjadi lebih baik. Pada waktu itu, saya sangat menyesal  atas masa lalu saya yang kelam dan bisa di bilang masa lalu yang gelap gulita. Karena apa yang saya alami sepertinya tidak ada manfaat dan menghasilkan sesuatu yang positif. Malah saya berfikir saya adalah orang yang merugi karena membuang-buang masa lalu saya dengan hal yang tidak penting dan tidak ada manfaatnya.  Dan Alhamdulillah pada masa SMK/SMA saya berubah lagi, tapi kali ini berubahnya tidak berubah menjadi sesutau yang negatif, mungkin semua ini atas kehendak Allah Swt. Hidup saya berubah dari masa lalu. Saya melakukan banyak perubahan yang positif di masa SMA/SMK.

Saat bermain dalam salah satu sinetron

Saat bermain dalam salah satu sinetron

Saat saya mengikuti pelatihan beladiri (pencak silat) disitu saya menemukan karakter diri saya dan mengendalikan diri saya menjadi lebih baik. Selain itu saya menghasilkan prestasi dari seni bela diri pencak silat yaitu menjadi juara I di kejuaraan antar kabupaten Deliserdang pada tahun 2012. Bukan hanya itu yang mendorong saya untuk menjadi karakter yang lebih baik. Saya juga mulai rutin mengikuti pengajian Al-Qur’an dan Assunah. Saya sangat sadar dan benar-benar sadar bahawa hidup ini untuk apa ?  “hidup itu unutuk memperoleh kebaikan dan menciptakan sejarah yang positif untuk diri kita,barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya. Istilah dalam bahasa arab “Manjjada Wajadda”, itu adalah motto hidup saya waktu itu.

Saat menjadi nara sumber disalah satu stasuin Tv

Saat menjadi nara sumber disalah satu stasuin Tv

Saat ini usia saya sudah 20 tahun dan saya sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan yang baik buat diri saya. Mengalihkan kemampuan bela diri dunia seni peran, dimulai pada tahun 2015. Saya bermain film, dan sampai saat ini saya sudah membintangi sebanyak  6 film. Di mulai dari film pendek,sampai film panjang dan bahkan saya sudah bermain sinetron di salah satu stasiun Televisi milik swasta. Saya juga pernah di undang talkshow di salah satu Tv swasta untuk menjadi bintang tamu dengan tema “beladiri”. Alhamdulillah nikmat Allah tiada habis bila kita terus bersyukur dan terus melakukan usaha untuk mau berkembang.

Saat jadi Nara sumber Bela Diri

Saat jadi Nara sumber Bela Diri

Harapan kedepannya saya bisa lebih banyak berkarya lagi, dan kepada para pembaca  semoga dapat mengabil manfaatnya dan semoga menjadi motivasi buat kalangan pemuda/i bangsa Indonesia. Ingat ! selama kita bersungguh-sungguh pasti akan kita dapatkan. Karena sang pencipta tidak mungkin diam dan tidak mungkin tidak akan membantu kita jika ada hambanya yang sedang berusaha dan bersungguh-sungguh untuk melakukan hal kebaikkan. Saya sendiri akan terus berjuang untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi sampai akhir hayat. tetap menjadi orang-orang yang bermanfa’an untuk orang lain. Karena “sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. “ tutupnya.(herry Z)

 

Nama                      :   Ahmad Maududi Sya’rawi

Panggilan Akrab    :   Rawi

Umur                       :  20 Tahun

Hobi                        :  Olahraga

Anak Ke                  : Pertama Dari 3 Bersaudara

Keahlian                 : Beladiri (pencak sila  dari perguruan seni beladiri pencak silat  “Satria Asy’Syuhada “

Stage Combat & Fight Choreographer

Tinggi Badan          : 170cm

Berat  Badan          : 65kg

Prestasi Beladiri    :  Juara I kelas F putra (Pertandingan/seleksi olahraga pencak silat di kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang tahun 2012.

Prestasi Film          : Juara I di Islamic  Festival dalam acara Lomba Film Pendek yang di selenggarakan pada

16 April 2016 oleh DKM Albaab Universitas Pasundan by Pruduction House “Fisabilillah Production’’

 

Mulai memasuki dunia seni peran pada tahun 2015.

Film yang sudah pernah saya perankan :

– Manan #2 by Produksi “Fisabilillah Production’’  ganre drama action. Tahun produksi 2015

– Metal Knight  produksi “ Gt Studios’’ ganre drama action. Tahun  2016

– Surgamu Ramadhan  produksi “Salam TV’’ ganre serial drama religi (Sinetron). Tahun produksi  2016

– Kontrakan Ramadhan produksi “ Fisabilillah Poduction’’ ganre Drama Religi . Tahun produksi 2016

– Dimana Kau Sembunyikan Jodohku produksi “ Oneto Films’’ drama religi. Tahun Produksi 2016

– Potert Kehidupan produksi “Salam TV’’ ganre serial drama religi (Sinetron) . Tahun  Produksi 2016

 

– pernah di undang juga di talkshow program Assalamualaikum Indonesia (Salam TV)

sebagai bintang tamu dengan tema “beladiri”

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top