banner 300250
TEKHNO

Tak Hanya Smartphone, Ini 5 Gadget Keren Xiaomi

Jakarta | Tak hanya smartphone, Xiaomi juga mengeluarkan gadget keren lainnya. Bisakah Anda menebak ada berapa produk yang ditelurkan produsen elektronik raksasa asal Cina ini? Ratusan? Salah. Perusahaan yang didirikan Lei Jun ini punya ribuan produk, mulai dari ponsel pintar, hingga televisi digital. Tak heran kalau Lei Jun disebut Steve Job asal Negeri Tirai Bambu.

Jun pada Oktober lalu, tepatnya saat menyambangi Jakarta, menyatakan akan membawa produk Xiaomi lain ke Indonesia. Dia juga menyatakan akan mengekspansi pasar Amerika dan Eropa. Awal bulan ini dia memenuhi janjinya dengan membuka gerai Mi Store di Spanyol. Di Amerika, Xiaomi merilis gadget-gadget terbaru jelang libur musim dingin ini.

Berikut lima gadget Xiaomi yang baru saja dirilis di Amerika. Bukan tak mungkin kelima produk ini bakal muncul di Indonesia seperti yang telah diungkap Lei Jun.

1. Mi Robot

Mi Robot Builder. (Android Central)

Mainan anak Mi Robot Builder Kit ini dibuat khusus untuk anak-anak di atas 7 tahun. Anda bisa membuat robot dari 978 bagian. Menariknya, robot ini dilengkapi dengan aplikasi smartphone agar bisa berjalan. Jadi, remote controlnya ada di genggaman. Harganya US$ 139,99 (Rp 1,9 juta)

2. Mi Sphere Camera

Mi Sphere Camera. (Android Central)

Kamera aksi beresolusi 23,88 megapiksel ini bisa merekam panorama 360 derajat. Selain itu, kamera ini bisa mendukung dua mode, yakni 2304×1152 pada 60 frame per second (fps) dan 3456×1728 pada 30 fps. Kamera ini sudah memiliki sertifikasi IP67, yang berarti tahan debu dan cipratan. Kamera seharga US$ 299,99 (Rp 4,1 juta) ini memiliki stabilitas enam sumbu.

3. Power Bank Pro

10,000 mAh Mi Power Bank Pro. (Android Central)

Dengan kapasitas 10 ribu mAh, Anda bias mengisi penuh daya ponsel ini sampai puas. Harganya pun bisa dibilang cukup terjangkau, US$ 29,99 (Rp 404 ribu). Saking murahnya, power bank ini laku keras di pasaran. Sehari peluncuran di Amazon, produk ini langsung habis.

4. Mi Headphone dan In-Ear Headphone Pro

Mi Headphones. (Android Central)

Mi Headphone dibuat dengan bahan graphene terbaru untuk memberikan audio yang detail. Headphone ini juga memberikan pengalaman Hi-Fi yang mendalam dengan bass yang kuat. Harganya? US$ 130 (Rp 1,75 juta). Sedangkan In-Ear Headphone Pro dijual US$ 25 (Rp 350 ribu).

Mi In-Ear Headphones Pro. (Android Central)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top