banner 300250
PENDIDIKAN

Sungguh Ironis, Masih Ada SDN Yang Seperti Ini Di Kota Medan

tregenang banjir

Sangbintang.com

Hujan rintik rintik mulai turun membasahi bumi, tepatnya di JL.JEND.BESAR A.H. NASUTION No. 2B  kota Medan.dengan sigap kami membelok kan sepeda motor ke pondok yang ada dipinggir jalan. tak terasa 15 menit sudah kami berteduh,di bawah pondok didepan sebuah SDN ini. Kami terus memperhatikan rintik rintik hujan yang semakin deras, tidak beberapa lama kami menyaksikan sebuah pemandangan yang menakjubkan, halaman SDN itu telah digenangi oleh air dengan cepatnya.

Sesaat kami perhatikan dengan seksama bangunan SDN itu.kenapa terlihat seperti bukan gedung sekolah, layaknya seperti sebuah bagunan sekolah di sekolah sekolah kota Medan.

Sempat terpikir, kenapa masih ada bangunan SDN yang seperti ini di kota Medan, apalagi posisinya tepat berada di jalan yang padat dengan aktivitas.

Apakah memang seperti ini atau bagaimana, bangunan nya alakadar saja, tidak memiliki halaman yang cukup untuk melakukan aktifitas sekolah, dimana anak anak itu akan bermain di saaat jam jam istirahat.dan yang lebih menjadi pertayaan lagi. dimana anak anak itu upacara Bendera setiap hari Senin, bahkan hanya sekedar untuk berbaris sebelum masuk kelas pun sepertinya mereka kesulitan.

Sungguh sebuah pemandangan yang sangat penuh dengan tanda tanya,  apalagi bangunan sekolah itu di tutupi oleh bagunan ruko di depan nya,sehingga sekolah itu tidak kelihatan apabila dilihat sepintas lalu, yang pastinya itu tidak terlihat seperti sebuah sekolah

Dulu SDN ini sempat menjadi salah satu sekolah Favorit di kota Medan, ujar suryati (40). salah seorang warga disekitar lokasi sekolah ini,(23/01/2017). bahkan sangat ramai sekali murid murid yang belajar disini ujarnya sembari membereskan dagangannya agar tidak basah terkena hujan yang semakin deras.suryati juga merupakan alumni SDN ini,dia menamatkan pendidikan nya di SDN ini tahun 1989, banyak juga alumni SDN ini yang sudah menjadi pejabat dan orang yang berpangkat ujarnya.

Tapi sekarang SDN ini seperti sudah tidak ada aktivitas lagi, dilihat dari bentuk bangunan nya saja orang tua murid sudah malas untuk menyekolahkan anak nya disini,ditambah lagi lingkungan sekolah yang tidak seluas dulu, semenjak adanya bangunan ruko yang menutupi sekolah ini, tutupnya sambil menerawang mengingat masa masa indah sewaktu masih bersekolah di SDN ini.(sbc/hz)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top