banner 300250
WISATA

Sianjur Mulamula, Sudut Terbaik Berfoto-Foto Latar Belakang Danau Toba

Sangbintang.com

Samosir | Pemandangan Kota Samosir dari atas bukit Desa Sianjur Mulamula, Samosir, Sumatera Utara sangat cocok untuk dokumentasi foto landscape bagi fotografer.

Tidak banyak sudut untuk melihat keindahan tersebut. Kebanyakan bukit-bukit sekitar Samosir menawarkan view Danau Toba atau bukit barisan tapi dari atas bukit Desa Sianjur Mulamula, anda bisa melihat barisan bukit, persawahan dan pemandangan Danau Toba.

Nisa, wisatawan menuturkan berwisata ke Samosir terus menerus membuat ia kagum.

“Sebelumnya saya sudah lihat view Danau Toba dari Parapat dan Air Panas Pangururan tapi view bentangan sawah dengan kotak-kotak yang bewarna dari Desa Sianjur Mulamula menawarkan sudut berbeda dari keindahan obyek wisata Samosir,” katanya.

Untuk mencapai ke sana dari kota Medan memakan waktu 5 jam. Bisa menggunakan mobil atau sepeda motor. Akses jalannya memang sudah diaspal sepanjang jalan, untuk mencapainya dari jalan lintas Merek yang cukup besar. Atau bisa juga dari Medan ke Parapat menggunakan bus di terminal amplas dengan biaya Rp 45 ribu dan menyeberang ke Samosir dengan kapal feri hanya Rp 6 ribu kemudian menaiki bus di pelabuhan jurusan Pangururan Rp 10 ribu.

Jika naik bus langsung bisa melalui terminal Sampri dengan jurusan Pangururan di Jalan Simpang Pos, Medan, tepat di sebelah SPBU. Ongkosnya hanya Rp 75 ribu dengan jauh perjalanan sekitar 5-6 jam.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top