banner 300250
BISNIS

Setelah Bukit Duri, Ahok Siap-Siap Gusur Kemang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji menggusur kawasan lain di Ibu Kota setelah sukses meratakan bangunan di Bukit Duri.

Salah satu daerah yang akan menjadi target penggusuran tak lain adalah kawasan Kemang, Jakarta Selatan. “Jadi, next project (penggusuran) dalam waktu dekat di bantaran Kali Krukut. Kemang sudah banjir akut,” ujarnya pada Kamis (29/9/2016).

Dia menuturkan sudah memerintahkan Dinas Penataan Kota DKI untuk mendata rumah-rumah warga yang berdiri di atas badan kali Krukut. Rencananya, bangunan yang digusur akan difokuskan untuk pelebaran Kali Krukut.

Pasalnya, lebar kali yang idealnya berkisar 20 meter, kini hanya tinggal 3 meter saja. Hal tersebut menjadi penyebab banjir di Kemang beberapa waktu lalu.

“Kami sudah data, ada 500 lebih bangunan yang akan kena. Punya sertifikat atau tidak akan saya sikat,” katanya.

Program normalisasi kali harus dilakukan secepatnya. Apalagi, lanjutnya, DKI Jakarta mengalami puncak fenomena La Nina pada akhir tahun hingga awal 2017.

Sebelumnya, Ahok melalui tangan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi telah meratakan bangunan yang berdiri di Kampung Bukit Duri. Proses penggusuran berlangsung sejak pagi hingga siang hari dengan menggunakan empat alat berat (eskavator).(rls)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top