banner 300250
HOTNEWS

Satgas TMMD Tinggal Dirumah Keluarga Angkat

Medan | Selama menginap dan berbaur dengan warga masyarakat di Kelurahan Belawan Sicanang, seluruh personel TNI ini telah dibekali uang saku maupun uang makan. Hal ini dimaksudkan agar kehadiran prajurit di rumah-rumah warga tidak menambah beban ekonomi, tapi sebaliknya malah justru bisa meringankan beban ekonomi keluarga yang ditempati sementara.

Jadi, satu SSK itu memang wajib menginap di rumah-rumah penduduk. Ini dimaksudkan agar terjadi pembauran antara prajurit TNI dengan warga masyarakat. Dan dengan kehadiran prajurit TNI sebanyak satu SSK itu, maka diharapkan warga yang ditumpangi rumahnya akan ikut terbantu perekonomiannya. Misalnya, kalau selama ini warga itu hanya makan tahu dan tempe, tapi setelah hadirnya prajurit TNI bisa memakan lauk yang lebih baik dan beragam, seperti daging atau sejenisnya,” beber Dandim 0201/BS Medan ini.

Kolonel Inf Bambang Herqutanto menjelaskan kepada awak media, program TMMD ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan di wilayah Medan Utara, khususnya di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.(Red)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top