banner 300250
PENDIDIKAN

Saat Orang Kota Sibuk dengan Internet, Polisi ini Ajari Anak-anak Desa di Kaki Gunung Sunda Belajar Membaca

Sangbintang.com

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cerdikia Al Insani terletak di Kampung Pangkalan Rt 21/05 Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Taman bacaan tersebut berada di salah satu tempat terpencil yang cukup jauh dari suasana perkotaan, tepatnya di kaki Gunung Sunda. Hampir setiap hari taman bacaan ini ramai dengan aktivitas membaca buku, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kondisi yang jauh dari suasana perkotaan membuat anggota Unit Binmas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota, Brigadir Pujarama Dwi Putra tergerak untuk mengunjungi taman bacaan tersebut.

Ditemani Kepala Dusun dan Ketua RT, Brigadir Pujarama yang belum genap dua bulan menjabat sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Padaasih pun melakukan kunjungan untuk bertemu langsung dan menyapa warga binaannya, Minggu (22-01-2017).

Suasana haru terlihat saat Brigadir Pujarama bertegur sapa dengan sejumlah anak kecil yang tengah serius belajar membaca di TBM Cerdikia Al Insani. Ia pun langsung bergabung dan mengajarkan anak-anak untuk belajar membaca.

Brigadir Pujarama menuturkan, meskipun di berbagai tempat telah banyak dilengkapi dengan fasilitas internet, namun di taman bacaan inilah sumber pengetahuan bagi warga kurang mampu di Kampung Pangkalan dan warga Desa Padaasih.

“Tentu kita tahu banyak tempat di berbagai wilayah yang sudah dilengkapi dengan fasilitas internet. Namun hal tersebut tidak berlaku di sini, taman bacaan masyarakat inilah yang dijadikan sumber pengetahuan bagi warga masyarakat kurang mampu,” kata Brigadir Pujarama Dwi Putra.

Brigadir Pujarama menyampaikan, kunjungan dan sambang ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan.

“Dengan mengunjungi tempat ini saya jadi sadar bahwa sumber pengetahuan tidak serta merta hanya mengandalkan teknologi seperti internet, namun bisa juga dengan membaca buku seperti di Taman Bacaan Masyarakat Cerdikia Al Insani. Semoga taman bacaan ini menjadi sinar harapan warga kaki Gunung Sunda khususnya anak-anak,” imbuh Brigadir Pujarama Dwi Putra.

[Soleh – Humas Polres Sukabumi Kota]

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top