banner 300250
EVENT

Rakernas AMCI I 2017 | Aliansi Media Cyber Indonesia, Siap Kembangkan Sayap Keseluruh Indonesia

Sangbintang.com

MEDAN|Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2017 yang pertama PB (Pengurus Besar) Aliansi Media Cyber Indonesia yang diselenggarakan di Kafe RF Coffe Jalan Sei Batang Hari Medan yang dihadiri sejumlah pengurus dan Dewan Penasehat PB AMCI,Dewan Pengawas PB AMCI, Dewan Pembina PB-AMCI, para stageholder pemerintahan, para undangan dan juga dihadiri peserta dari PW AMCI Riau, Papua, Padang dan Yogyakarta yang hadir pada Rakernas PB-AMCI, Senin (22/5/2017).

Ketua Panitia dan juga Waketum PB AMCI Haslan Madli Tambunan dalam sambutannya mengatakan salam kebebasan pers, pertama-tama dan yang paling utama, marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, dimana saat ini kita masih diberikannya umur panjang menghadiri acara Rakernas, Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB-AMCI) yang pertama tahun 2017.

“Izin saya melaporkan hasil kegiatan Rakernas PB-AMCI yang pertama ditahun 2017, yang berdekatan dengan masuknya bulan Suci Ramadhan, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” paparnya.

Dia menegaskan syukur alhamdulillah tahun ini PB–AMCI berumur satu tahun (umur yang masih sangat muda). Tetapi saya bangga, karena semangat rekan-rekan pengurus tidak pernah pudar memikirkan perkembangan organisasi.

Harapannya dengan Rakernas ditahun pertama ini, kita dapat fokus dalam pengembangan organisasi AMCI dimasa yang akan datang. Karena saya dan kita semua yakin bila bersatu padu target organisasi dapat kita raih bersama.

“Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penyajian tempat, dan fasilitas Rakernas PB AMCI tahun 2017, dan terima kasih banyak kepada seluruh yang hadir pada hari ini, serta pihak yang telah bersedia mendukung terlaksananya Rakernas AMCI,” ucapnya.

Sementera Dewan Pengawas PB AMCI Amrizal SH mengatakan selaku dewan pengawas dengan dilakasanakan rapat kerja nasional sebagai untuk kerja kedepannya bisa merapatkan barisan dengan menunjukkan bahwa AMCI bisa lebih solid bersama-sama memajukan AMCI ke jenjang yang lebih maju dari organisasi mana pun dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan semangat kekeluargaan.

“Mari bersama-sama memajukan AMCI sebagai pemilik media online harus memiliki badan hukum dan kita harus patuh terhadap badan hukum yang ditentukan oleh dewan pers mari tunjukkan karya nyata kita bukan karya kata agar AMCI tumbuh besar sebagai organisasi,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Dewan Penasehat PB AMCI, Muhammad Faisal SE mengatakan selamat kepada AMCI Rakernas I semoga kedepannya lebih sukses di masa yang akan datang. Seperti diketahui media sangat dibutuhkan di dalam masyarakat di mana sudah mencerdaskan anak bangsa dan wawasan masyarakat saat ini. “Berilah informasi yang akurat dan terpercaya karena AMCI bagian dari organisasi di Sumut dalam pembangunan. Sebagai fungsinya sebagai controlling pemerintah media silahkan mengkritisi pemerintah dengan seimbang dan sesuai fakta dan jangan menginformasikan sesuatu yang tidak informatif kepada khalayak sehingga masyarakat menjadi bingung dalam menyerap informasi tersebut,” jelasnya.

Ketua PB Umum AMCI, Devi Merlin SH dalam sambutannya hasil hari ini karena kerja yang lalu, sebuah pepatah yang menjadi tolak ukur kemajuan suatu kelompok maupun individu. Berdasarkan kutipan pepatah tadi saya selaku Ketua Umum PB-AMCI memiliki keyakinan besar, bahwa organisasi kita ini akan berkembang setiap tahunnya dari satu wilayah ke wilayah lainnya, hingga keseluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Dia menegaskan melalui Rekernas yang pertama ini, marilah kita buktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, bahwa organisasi kita ini mampu memberikan perubahan dan dukungan perbaikan, khususnya dunia informasi dengan jaringan berteknologi tinggi. Saya yakin dan percaya dalam Rakernas PB-AMCI tahun 2017 ini, banyak melahirkan ide, maksud dan tujuan pengembangan organisasi. Apalagi saat ini disejumlah daerah akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. Untuk itulah peran serta PB –AMCI selaku organisasi penyampaian informasi kepada masyarakat, dapat memberikan pandangan dan arah informasi yang profesional untuk mendapatkan calon pemimpin daerah yang tepat di masyarakat.

“Akhirnya saya menyampaikan Selamat dan sukses kepada seluruh pengurus PB-AMCI dalam kegiatan Rakernas tahun 2017. Semoga hasil dari Rakernas tahun ini memberi perubahan dan semangat baru ditahun yang akan datang,” tambahnya.

Rakernas yang berlangsung selama satu hari itu berhasil mengesahkan AD/ART AMCI, Rakernas berlangsung dengan khidmat dan Demokrasi,Rakernas AMCI I ini dipimpin oleh Dedy Ardiansyah dari Edisimedan.com, Mazuleri SH dari Sangbintang.com dan Husni Lubis dari Sentralberita.com.(hz-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top