banner 300250
WISATA

Pulau Pamutusan, Surga Tersembunyi di Belahan Bumi Sumatera Barat

Sangbintang.com

Sumatera Barat terkenal dengan kawasan yang dikelilingi ratusan pulau kecil yang dihiasi tekstur perbukitan dan biota laut yang mengagumkan. Salah satunya Pulau Pamutusan.

Terletak di kawasan Bungus Teluk Kabung, Padang atau sekitar satu jam perjalanan dari Kota Padang, Pulau Pamutusan ini dikenal dengan surga tersembunyi yang belum banyak terjamah wisatawan. Pulau Pamutusan merupakan destinasi wisata Indonesia yang tersembunyi dan sangat menakjubkan

Pulau Pamutusan bisa ditempuh dengan menggunakan kapal kecil dari Pelabuhan Muara Kota Padang sekitar satu jam perjalanan laut. Pulau dengan luas delapan hektar ini memiliki pasir putih serta tumbuhan pohon kelapa dan tanaman mangrove, serta perbukitan yang masih hijau.

Pulau ini diberi nama Pamutusan, karena terdapat semenanjung yang berubah menjadi daratan berpasir putih ketika air laut surut. Pulau ini ibarat sepotong surga yang tersembunyi di tengah Samudera Hindia yang belum banyak dijamah oleh wisatawan karena belum pernah terekspose.

Pulau ini cocok bagi wisatawan penggemar landscape atau fotografer karena banyak terdapat spot-spot cantik dengan hamparan pemandangan nan asri dan indah, walaupun ditempuh dengan sedikit tracking untuk mencapai puncak bukitnya.

Selain itu, biota ikan hias dan terumbu karang yang terdapat di dalam laut di sekitar pulau ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar snorkling. Nah, untuk melepas kepenatan setelah berwisata, terdapat sebuah cottage yang bisa disinggahi. Cukup dengan merogoh kocek Rp350 ribu, pengunjung sudah bisa menginap di salah satu villa, sambil bersantai menikmati pemandangan alam pulau-pulau kecil yang menghampar di depannya(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top