banner 300250
HOTNEWS

Pengamat: Tim Saber Pungli Sudah Bisa Masuk ke Dinas Pendidikan Medan

Sangbintang.com

Medan | Dugaan rekayasa surat pindah guru di Dinas Pendidikan Kota Medan, seperti yang dialami Rosita Simatupang, guru SDN 060925 Medan ini, bisa menjadi pintu masuk tim saber pungli melakukan penyelidikan.

Pengamat Pendidikan Joharis Lubis mengatakan, jika kebijakan yang dibuat menimbulkan keresahan pada guru dan kepala sekolah pasti ada apa-apanya, dan itu harus cepat disikapi.

“Kondisi ini sudah sering kita terima laporannya dari para guru dan kepala sekolah. Sebenarnya sudah keterlaluan pendidikan di Medan ini, jika demikian adanya kita minta aparat hukum turun mengusutnya. Tim Saber Pungli sudah bisa masuk menyelidikinya,” ungkap Joharis di Medan, Senin 20 Februari 2017.

“Kadisnya pada masa Marasutan Siregar, semena-mena mengangkat kepala sekolah dan gonta-ganti tanpa menghiraukan UU ASN dan Permenpan RB tahun 2014 tentang lelang jabatan,” sambungnya.

Ketika itu, kenang Joharis, juga terjadi kegaduhan di Dinas Pendidikan Kota Medan, adanya rotasi jabatan yang dibuat Marasutan Sireagar tetapi sampai saat ini seperti tidak ada persoalan.

“Semua orang tenang-tenang saja atau tidak mengerti kenapa hal ini bisa terjadi. Contoh SMA Negeri 3, SMA negeri 15, SMK Negeri, dilantik tapi gak punya nyali,” katanya.

Menutur Joharis, sudah sepantasnya bagi Hasan Basri selaku kepala dinas pendidikan yang baru dilantik menggantikan Marasutan Siregar, untuk memperbaiki kondisi yang terjadi, termasuk Dewan Pendidikan Kota Medan.

“Kita percayakan kepada Pak Hasan Basri untuk memperbaiki kondisi semua ini, termasuk kondisi Dewan Pendidikan Kota Medan. Jangan sampai hal-hal yang terjadi pada masa kadis sebelumnya terlung kembali,” tandasnya. (dr/sbc)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top