banner 300250
BISNIS

Peluang Bisnis Saat Musim Hujan

SangBintang-Hujan adalah salah satu cuaca yang sangat tidak diharapkan kahadirannya oleh banyak orang. Karena saat turun hujan hampir semua kegiatan akan terhambat, baik kegiatan yang dilakukan didalam ruangan maupun diluar ruangan. Hujan kadang datang tanpa adanya tanda-tanda, sehingga semua orang dikejutkan dan merasa kesal karena tidak membawa persiapan terlebih dulu, seperti jas hujan. Hujan juga menjadi satu alasan untuk membuat orang malas melakukan rutinitas.

Tapi bagi sebagian orang, hujan membawa rezeki tersendiri. Hujan adalah berkah yang diberikan tuhan untuk umat manusia dengan tujuan tertentu serta rezeki lainnya yang mengikutinya. Memang bagi sebagian orang, hujan menjadi momok menakutkan, tapi malah sebuah rezeki yang datang dari pintu yang terbuka tiba-tiba.

  1. Angkot

Saat musim hujan tiba, yang terjadi mulai dari bulan september sampai akhir Desember. Angkutan umum mulai digemari para pengendara kendraan pribadi. Kenapa? Karena saat musim hujan semua orang malas untuk membawa kedaraan pribadi, dikarenakan kondisi cuaca yang basah dan becek kadang pun berlumpur. Belum lagi susahnya berkendara dengan menggunakan jas hujan dan rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang licin. Hal ini menyebabkan Pengendara kendaraan pribadi lebih mencari aman  saja dengan menaiki angkutan umum seperti bus, ataupun angkot. Keadaan ini membuat para supir angkutan umum menjadi semangat untuk lebih giat bekerja mengejar target untuk setoran ke dapur.

  1. Becak

Sama halnya dengan angkutan umum, becak juga  mendapat peluang besar saat hujan. Berbeda sensasinya dengan naik angkutan, duduk  berhimpitan dengn orang banyak yang tidak dikenal. Becak membuat penumpangnya merasa seperti menaiki kendaraan kelas VIP, duduk sendiri dengan santai, diantar ketempat tujuan, tarifnya sesuai dengan jauhnya jarak yang ditempuh. Mengenai tarif, dibutuhkan trik khusus untuk mendapatkan harga khusus.

  1. Ojek Payung

Ojek payung menjadi pilihan terbaik saat hujan datang. Mulanya ini dilakukan oleh anak-anak jalanan di daerah Pulau Jawa, sulitnya mata pencarian tetap membuat mereka yang masih anak-anak berfikir kreatif. Di medan sendiri, belum pernah ada anak-anak yang memanfaatkan payung. Padahal ini sangat berguna dibandingkan hanya mengharapkan belas kasian orang. Misalnya bagi karyawan kantor yang ingin keluar sekedar untuk membeli sesuatu ke minimarket, ataupun pengguna jalan yang baru keluar dari rumah dan tidak bisa pulang karena terjebak hujan, lalu mengandalkan ojek payung untuk diantarkan kerumah.

 

 

  1. Kafe/ Warung Pinggir Jalan

Hujan yang tiba-tiba datang membuat kita untuk segera menepi dan tidak ingin mengambil resiko basah kuyup yang akhirnya berujung pada demam. Warung- warung pinggir jalan atau kafe menjadi tempat pilihan untuk menepi selama hujan. Hujan deras disertai angin sejuk kerap  membuat perut lapar. Sembari menunggu hujan reda, satu porsi makanan dan minuman hangat, pas disantap ditengah badai.

  1. Pedagang Mantel

Untuk para pengendara motor sejati. mereka Lebih memilih untuk tetap menaiki kendaraanya ditengah hujan, karena  tidak ingin mengambil resiko terkena macat dan terlambat ditempat tujuan. Motor adalah pilihan yang pas. Motor ibarat belut licin yang bisa menjangkau tempat tersempit sekalipun. Keselamatan serta kesehatan juga diprioritaskan, tidak mungkin mengendarai motor ditengah hjan tanpa mantel hujan. Inilah faedah hujan untuk para pedagang mantel hujan. Hujan yang terus-menerus mengguyur mengharuskan pengendara untuk membeli mantel hujan.

Begitulah hujan, datangnya tidak diharapkan, kepergiannya membuat kehilangan. Itulah peluang hujan bagi sebagian orang.*rilis

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top