banner 300250
WISATA

Pantai Situngkir, Pangururan Samosir Sumatera Utara.

Sangbintang.com

Samosir | Keindahan Danau Toba menjadi daya tarik wisata di Sumatera Utara khususnya saat wisatawan menyambangi Pulau Samosir.

Danau Toba tak pernah habis oleh cerita tentang keindahan alamnya. Seperti yang bisa Anda lihat dari sudut Pantai Situngkir, Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Pasir Putih Situngkir terhampar pantai yang berada di tepian Samosir. Jangan tanya seperti apa pemandangannya. Perbukitan hijau serta awan biru di atas Danau Toba menjadi view yang bisa anda anda dapatkan saat mengunjungi objek wisata baru ini.

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Parbaba, hamparan pasir putih di pinggir pantai Danau Toba akan menjadi pemandangan utama destinasi ini. Pasirnya bersih sehingga anda bisa bermain pasir dan duduk bersantai menghadap pantai.

Udaranya sangat segar membuat siapapun betah berlama-lama di Pantai Situngkir. Setelah Pantai Parbaba, Pantai ini juga wajib menjadi destinasi.

Pantai Situngkir

Bagi yang hobi berenang, air jernihnya menggoda anda untuk berenang. Tepian danau di Parbaba ini tidaklah dalam. Berjalanlah 3-4 meter dari tepiannya, ketinggian air hanya hingga sepinggang. Tak ada gelombang atau ombak. Berada di objek wisata ini benar-benar memanjakan pengunjung dari semua kalangan, baik anak-anak hingga orang tua.

Tubuh anda juga tidak akan lengket karena kita bermandikan air tawar bukan air garam. Pemandangan matahari terbenam juga menjadi view yang yang dinanti-nanti. Pemandangan langit merahnya sangat indah dan terbukti membuat banyak pelancong kagum dengan destinasi ini.

Menjelang malam bayangan Pusuk Buhit dan dinding-dinding tepian Danau Toba di seberang menjadi pemandangan di tengah kerlap kerlip bintang.

T Sagala, penjaga, menuturkan, wisatawan cukup ramai pada hari weekend. Baik itu keluarga dan pasangan selalu berdatangan.

“Retribusi masuk gratis, hanya cukup beli makanan dan minuman saja,” katanya.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top