banner 300250
WISATA

Pantai Lumban Bulbul Balige, Pantai di Pinggiran Danau Toba

Sangbintang.com

Balige | Pantai Lumban Bulbul berada di Desa Lumban Bulbul, Balige, Tobasamosir, Sumatera Utara. Panyai ini berbeda dengan pantai pada umumnya.

Pantai ini berair tawar yang berada di pinggir Danau Toba dan memiliki pasir putih di datarannya seperti pantai. Pantai ini menjadi ikon pantai di tengah keindahan pemandangan Danau Toba yang kaya akan pemandangan perbukitan dan pepohonan.

Selain karena bisa melihat pemandangan Danau Toba dari sudut berbeda, pantai ini juga menjadi satu-satunya pantai berpasir putih di kawasan Balige yang mulai dilirik wisatawan lokal dan luar kota. Wisatawan juga tak perlu takut untuk bermain di pinggir pantai karena kedalamannya hanya sebatas pinggang dan cukup bersih.

Di sana ada perosotan di area air dangkalnya sehingga anak-anak bisa meluncur langsung ke danau. Ada juga tangga lompat dan jembatan untuk spot foto tengah danau.

Jangan lewatkan juga menikmati sunset di sore hari yang begitu memukau. Objek wisata ini sangat cocok menjadi tempat liburan keluarga, komunitas traveller dan rombongan teman kerja untuk lebih menjalin silaturahmi.

Elfa, pengunjung asal Medan, menuturkan area pasir putihnya cukup luas dan menawarkan beberapa spot menarik.

“Ada spot bermain anak-anak yang lengkap dengan ayunan di pinggir pantai dan plosotan. Kemudian area tour keliling sampan plastik, dan adapula spot panggung untuk area hiburan, jadi kadang pengunjung bermain sambil mendengar musik,” katanya.

Uniknya, tidak dipungut retribusi masuk dan uang parkir di tempat ini. Wisatawan yang hemat budget bisa datang membawa bontot dan memesan pondok yang hanya Rp 10 ribu. Bagi yang tidak membawa makanan bisa memesan di kantin yabg berada si pinggir pantai.

Arsal, pengunjung, menuturkan wisata Pantai Lumban Bulbul sangat terjangkau karena sewa pondoknya hanya Rp 10 ribu

“Tempatnya nyaman dan tidak banyak sampah. Anak-anak tampak asyik bermain di air dan asyik membuat pernak-pernik dari pasir,” jelasnya.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top