banner 300250
PUBLIC

Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi Siap Maju Pilgubsu 2018

MEDAN | Pangkostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi telah menyatakan diri mendaftar ke ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hal itu disampaikan langsung Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi ketika dihubungi wartawan via HP pribadi.

Menurut Edy dirinya siap maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang bahkan saat ini tengah mempersiapkan segala bentuk persyaratan proses pengajuan pensiun dini dari lembaga TNI-AD. Ketika ditanya apakah selaku prajurit aktif Edy boleh mendaftar ke Parpol,Edy mengatakan,tidak ada larangan baginya untuk mendaftar ke parpol undang-undang membolehkan itu meski saat mulai kampanye saya wajib pensiun, namun saat ini tak ada larangan bagi siapapun untuk mendaftar ke parpol sebagai syarat pencalonan ungkapnya.

Jendral bintang tiga ini juga mengatakan bahwa dirinya dan Timnya sudah mempelajari peraturan-peraturan serta syarat-syarat pencalonan kepala daerah dan tentunya wajib mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan undang-undang. Ketika ditanyakan berapa partai yang sudah memberikan dukungan, Edy Rahmayadi mengatakan, saya dan tim sudah mendaftar ke berbagai Parpol, masalah berapa yang mendukung kita serahkan kepada mekanisme Partai, yang penting selaku aparat hukum saya wajib patuh dengan ketentuan-ketentuan hukum.

“Saya yakin Parpol pasti punya pertimbangan-pertimbangan tersendiri dalam menilai calon dan kepada beberapa kawan-kawan dekat saya di Parpol sudah saya sampaikan bahwa kalaupun saya maju dalam pentas Pilgubsu 2018 dan terpaksa mengajukan pensiun dini, semata adalah pengabdian selaku putra daerah, yang tak ingin lagi melihat Sumut terpuruk, saya ingin kembali membangun Martabat Sumatera Utara sebagai bentuk pengabdian saya selaku seorang prajurit,” tegas Edy (SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top