banner 300250
HOTNEWS

Pangdam I/BB | Semua Wilayah Harus Mendapatkan Pembangunan Yang Merata

Medan | Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) masih sangat dibutuhkan dalam mendukung program pembangunan khususnya pada kawasan tertinggal yang ada di Indonesia.

“Tentunya memasuki usia ke-72 tahun kemerdekaan Indonesia peran TNI sangat dibutuhkan, buktinya sesuai permintaan pemerintah daerah yang menulis surat kepada Kemendagri yang tadinya kegiatan TMMD dua kali kini minta tiga kali dalam setahun, artinya sangat dirasakan manfaatnya program TMMD tersebut bagi masyarakat,”ini dikatakan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Dandim 0201/BS usai menutup acara TMMD ke-99 Kodim 0201/BS yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Rabu (02/08/2017).

Pangdam juga menegaskan, justru di usia ke-72 tahun kemerdekaan pembangunan harus ditingkatkan jangan hanya sebatas wilayah perkotaan akan tetapi wilayah pinggiran dalam hal ini kita membangun insfrastruktur dikawasan Sicanang yang masih bagian dari Kota Medan, dimana kondisi jauh tertinggal dari kawasan di Kota Medan.

Hasil TMMD ke-99 yang berlangsung di Sicanang mencapai 100 persen. Tentunya menurut Pangdam pembangunan jalan dan jembatan harus ditindaklanjuti dalam Pemko Medan, seperti pengerasan baik semenisasi atau pengaspalan.

Ditegaskan Pangdam kita hanya merintis lokasi yang semula tidak terjangkau dan ketika sudah dibangun, maka langkah selanjutnya diserahkan kepada Pemko Medan.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri yang telah bekerjasama dengan Pemko Medan dalam membuka dan merintis daerah yang belum terjangkau.

Disebutkan Pemko Medan pasti akan menindaklanjuti hasil yang telah dirintis termasuk pembenahan insfastruktur yang ada dikawasan Sicanang.

Hadir dalam acara penutupan TMMD Ke-99, tampak Pangkosek Hanudnas, Danlantamal I Belawan, Irdam, Staff Ahli Pangdam, Asisten, Kabalak, Lo TNI AU, AL Kodam I BB, Wakapendan, Letnan Kolonel Inf Khoiruddin, kaur Medlek Pendam, Kapten Inf Salman, staff Medlek Pendam, Kapten Inf Mahendra Kaur medtak, Lettu Kav SA Sihombing, sedangkan dari Kodim tampak hadir Kasdim 0201/BS, Letkol Inf Edison Sinabutar, Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi dan Pasintel Kodim 0201/BS, Kapten Prima Wahyudi serta pejabat dan Danramil Kodim 0201/BS.

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top