banner 300250
HOTNEWS

Nusron: Teman Ahok Luluhkan Ego Elite Parpol untuk Terima Ahok

SangBintang-Meski Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP untuk calon independen, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memilih jalur parpol. Namun, Teman Ahok dianggap tetap punya jasa besar untuk ‘meluluhkan’ hati petinggi parpol.

“Modernisasi politik tidak dimaknai secara fanatisme. Sekarang diperlukan supremasi rakyat. Jangan jauhkan parpol dari supremasi rakyat. Parpol saat ini masih menjadi supremasi elite. Hadirnya Teman Ahok dapat meluluhkan ego para elite supaya menerima Ahok,” kata Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia I Golkar, Nusron Wahid.

Hal itu disampaikan Nusron saat diskusi di Launching #TetapAhok di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016). Bukti konkretnya, menurut Nusron, bisa dilihat dari dukungan PDIP.

“PDIP yang angkuh terhadap Ahok, bisa tunduk terhadap Ahok. PDIP yakin jika tidak mendukung Ahok dapat kehilangan supremasi. Ahok adalah cerminan dari rakyat,” ucap Kepala BNP2TKI.

Nusron melihat Teman Ahok sebagai ciri partisipasi politik masyarakat modern. Mereka tidak mau teridentifikasi sebagai partai politik namun bisa mendukung tokoh tertentu yang bisa memberikan harapan.

“Harapan saya untuk Teman Ahok, sebagai potret anak muda. Dibutuhkan kesadaran politik tanpa harus menjadi anggota parpol. Bahkan kalau perlu yang bersangkutan melakukan agregasi politik. Ahok ini kan harus dijaga. Model kepemimpinan Ahok yang independen harus dijaga,” ungkap Nusron.

Sementara itu, CEO Cyrus Network Hasan Nasbi mengatakan bahwa Ahok masih butuh tambahan suara. Di sini, Teman Ahok bisa berperan.

“Saran saya terhadap generasi muda, ada empat hal yang bisa dilakukan. Pertama buktikan Jakarta hari ini lebih baik, buktikan dengan data dan fakta. Seperti program kali bersih saat jaman foke, tapi kan lihat sampai saat ini program kali bersih masih di eksekusi siapa,” ujar Hasan.

“Jangan hanya memastikan mendukung Ahok, tetapi memastikan mereka memilih,” sambung mentor Teman Ahok ini.(SBC)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top