banner 300250
PENDIDIKAN

Meski Menumpang di Halaman Ruko Tetangga, Pelaksanaan Upacara Bendera SDN 26 Medan Berlangsung “Khidmat”



Sangbintang.com

Medan | Suana pagi yang cerah kali ini, dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para Guru beserta Pegawai dan semua Murid di Sekolah Dasar Negri (SDN) 060926 Medan, untuk melaksanakan rutinitas upacara bendara yang biasa dilakukan setiap hari Senin. karena apabila cuacanya kurang bersahabat, apalagi bila sesudah hujan, biasanya halaman itu di genangi oleh air bekas hujan, sehingga mereka tidak bisa untuk melaksanakan upacara bendera.

Suasana “Khidmat” ini dirasakan oleh semua peserta upacara bendera kali ini, meski halaman nya sempit, Walau harus menumpang di halaman ruko milik tetangga.

Guru dan Murid sangat bersemangat sekali dalam melaksanakan upacara bendera kali ini ungkap kepala Sekolah SDN 060926 Medan Bertaria Sirait S.psi, kepada awak media saat di temui setelah pelaksanaan upacara bendera, senin, (07/02/2017).

Bertaria menambahkan bahwa terkadang mereka tidak bisa melaksanakan upacara bendera apa bila malam sebelumnya terjadi hujan. karena sisa genangan air bekas hujan itu menjadi becek yang susah keringnya. Maka dari itu, terkadang kami tidak melaksanakan upacara bendera.

Kepala Sekolah yang sudah menjabat sejak tahun 2006 ini, mengungkapkan bahwa kondisi seperti ini memang menjadi salah satu kendala bagi SDN 060926 untuk melakukan aktifitas diluar kelas saat ini, karena minimnya halaman sekolah untuk beraktifitas di sekolah tersebut.

Karenakan kondisi halaman sekolah yang tidak memadai, terkadang aktifitas diluar sekolah menjadi kendala saat ini ungkap Berta, untuk kegitan pramuka contohnya, kami masih menggunakan dan meminjam halaman Ruko tetangga.

Saat di tanya jumlah Murid yang sedang menuntut Ilmu di SDN itu, Bertaria menjawab dengan semangat ” walau Kondisi sekolah Seperti yang Anda lihat, tapi jumlah murid yang sedang menuntut Ilmu di SDN ini Cukup Signifikan, semua berjumlah 166 orang Murid yang Bersekolah disini.

Bertaria menambahkan saya selaku Kepala Sekolah SDN 060926 Medan ini berharap dinas pendidikan kota medan mau memperhatikan kondisi dan keadaan SDN ini tutup Bertaria.(hz/sbc)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top