banner 300250
WISATA

Menikmati Indahnya Pemandangan Danau Toba dari Bukit Botak, Merek Sumatera Utara

Sangbintang.com

Merek | Bukit Botak merupakan salah satu bukit yang terdapat di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo Sumatera Utara. Namanya disebut bukit botak karena tidak ada pepohonan disekitarnya alias gundul. Pepohonan hanya terlihat ketika mencapai puncak bukit.

Bukit Botak berada di ketinggian 1900 mdpl. Untuk sampai di atas bukitnya memerlukan waktu sekitar 3 jam. Karena bukitnya botak, maka hamparan perbukitan serta pemandangan Danau Toba terlihat jelas dari atas. Ada satu sudut, anda bisa melihat Danau Toba secara utuh.

Bagi yang hobi mendaki, bukit ini banyak diminati traveler. Karena di bukit ini, para traveler pasti akan menceritakan  pengalaman dan indahnya menikmati sunset di atas gunung serta indahnya pemandangan dari atas sana di media sosial.

Di atas puncak bukit, kamu bisa melihat pemandangan beberapa gunung tinggi di Sumatera Utara seperti Gunung Sibuaten, Gunung Pusuk Buhit yang ada di Samosir serta Gunung lainnya tampak jelas dan mempesona. Tak salah jika dalam potret banyak yang mengira anda berada di puncak gunung.

Pemandangan diatas memang banyak mengira bahwa orang tersebut berada di puncak gunung. Walaupun bukan gunung, jangan kira untuk mencapai kesana medannya menantang. Banyak bebatuan dan bukit yang curam. Jika kamu mendaki pada malam hari, tentunya harus membawa lampu penerang agar tidak memijak batu dan terpeleset.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top