banner 300250
LIFESTYLE

Mau Menjadi Model Berbakat dan Berprestasi di Dunia Entertainment? Datang Saja ke Barbie Cia Production

Sangbintang.com

Dunia modeling saat ini tak lagi awam di telinga masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Medan. Namun, menjadi seorang model bukanlah segampang membalikan telapak tangan.

Tak sedikit kaum muda di Medan yang memiliki bakat modeling, tetapi terhambat pada faktor ekonomi.

Ada juga yang beranggapan jika dunia modeling tak memiliki korelasi dengan dunia akademik, karenanya mayoritas masyarakat Indonesia lebih memilih untuk menghabiskan biaya untuk dunia pendidikan umum.

Nah, khusus anda masyarakat Medan yang ingin belajar, atau bagi orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pelajaran tambahan dalam dunia modeling, kini tak harus jauh-jauh untuk pergi ke Ibu Kota. Karena di Medan sendiri telah hadir Barbie Cia Production yang akan menjawab semua kesulitan berkarir dam berkarya di dunia model.

Desiska Sihite selaku Owner Barbie Cia House Production, atau yang akrab disapa Miss Barbie Cia mengatakan, keinginannya mendirikan Agensi itu bukanlah untuk mencari profit (keuntungan) semata. Namun, langkahnya itu juga sebagai pendongkrak talenta muda di dunia modeling bagi anak-anak usia dini, remaja, maupun dewasa.

Niatnya itu berawal dari permintaan para fans, juga beberapa temannya yang ingin diberikan pelatihan khusus model.

“Saya sebenarnya awalnya sama sekali tidak kepikiran untuk membentuk agency ini. Karena saya seorang model photo, dan saya sering mendapat pertanyaan dari teman-teman mengenai agency kepemilikan saya. Dan banyak yang mau belajar sama saya. Saya juga melihat, banyak talenta muda di Medan, Sumatera Utara ini yang belum terdengar namanya mungkin karena faktor ekonomi ya. Makanya itu saya ingin membantu memperkenalkan bakat muda asli Medan ini,” kata wanita yang akrab disapa Miss Barbie, didampingi Erwin Dahlan dan Sahrul yang merupakan penanggung jawab operasional Barbie Cia Production, Sabtu (30/4/2016) malam.

Lanjut dikatakan wanita berdarah Batak-Tionghoa itu, dirinya sangat terbuka bagi remaja dan kaum muda di Medan agar segera mendaftarkan diri ke Agensi yang baru mereka perkenalkan itu, sehingga kemunculan model asal Medan akan semakin meningkat.

“Kami membuka pelatihan bagi calon model yang ingin meneruskan, dan berkarir di dunia modeling. Karenanya, bisa langsung datang ke sanggar kami yang berada di Jalan Pukat Banting/Rahayu No 49, Kecamatan Medan Tembung. Jadwal latihan dari pukul 15.00 WIB hingga 20.00 WIB, Selasa, Rabu dan Jum’at,” tambahnya.

Untuk modeling sendiri, para talent akan dilatih oleh Instruktur Model di Barbie Cia Producton, Erwin Dahlan, yang telah berpengalaman di dunia modeling.

Dimana, Erwin mempunyai anak didik yang telah berhasil menekuni dunia modeling. Sebut saja Rudi Surya yang berhasil menyabet juara dalam ajang Medan Fashion Hunt 2015 dan tampil sebagai pemenang di ajang tingkat nasional yaitu MR.Youth 2015.

“Profesi saya disini adalah sebagai Instruktur model, dan juga sebagai penata rias di salah satu salon di Medan. Selain itu, saya juga pernah mengajar model untuk menjadi profesional. Sebelumnya saya pernah mendidik model yang pernah masuk di ajang Miss Celebrity. Salah seorang model didikan saya yaitu Joselin, anak dari Miss Barbie sendiri,” sebut Erwin.

Barbie Cia Production yang dibentuk 24 April 2016 juga mengajarkan beragam tarian etnik dan budaya di Sumut. Ini dilakukan untuk tetap melestarikan dan memperkenalkan budaya kepada para talentnya.‎

“Saya optimis, karena Medan memiliki muda- muda yang berpotensi. Kedepan akan semakin banyak model ternama dari Medan,” pungkasnya(A/SB)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top