banner 300250
BISNIS

Komunitas Budaya Hijau Indonesia Transfer Ilmu Kepada Para Napi

SangBintang- Menyandang Perdikat Penjahat, menjadi orang orang Asosial, berada dalam lingkungan tertekan sesak dan keterbatasan itulah yang sedang mereka alami saat ini. mungkin kita bisa belajar juga dari mereka tentang ke terasingan sebagai jalan hidup yang tentu tidak menjadi pilihan, tetapi karena keadaan yang memaksa tetap menjadi acuan. Sudah tentu hal semacam itu tidak kita miliki sebagai manusia yang merdeka.

Apa lagi ketika mereka menyandang gelar sebagai mantan NAPI tentunya akan sulit mendapatkan kembali kepercayaan di keluarga maupun di masyarakat. Sehingga sulitlah bagi mereka untuk mendapaat pekerjaan apalagi menuju ke jalan yang lebih bermanfaat bagi orang banyak yang sudah menjadi niatan ketika di bui.

Memahami kondisi itu, Budaya Hijau Indonesia di bantu dengan Ka Lapas Bpk. Theo Adriabnurs Purba turun berbaur dan melebur bersama para Nara Pidana menularkan kreatifitas ekonomi kreatif kepada Saudara Tahanan di RUTAN Kelas IIB, Kabanjahe, Kab Tanah Karo Simalem,Minggu 25 September 2016. Dengan menularkan semangat berkreasi yang bernilai ekonomi ini.

Diharapkan setelah keluar dari lapas dan merasakan kebebasan kelak, mampu menjadi manusia yang menghijaukan hati dan fikirannya bahwa banyak hal positif yg bisa dikerjakan untuk menopang hidup di luar sana.

Diharapkan juga saudara-saudara kita yang berada di balik jeruji ini memiliki semangat yang postitf dan menjadi masyarakat yang produktif Nantinya. Berikut kreatifitas ekonomi yang di sosialisasikan kepada para Narapidana :

1. mempraktekkan pembuatan sabun cair untuk kebutuhan dapur, dengan modal Rp 75.000.- menghasilkan omset jual mencapai Rp. 600.000,-  Selama 2 hari.

2. Menularkan semangat berkreasi menggunakan bahan dari limbah sampah menjadi hiasan dinding dinding yang bernilai rupiah.

3. Pembuatan keripik singkong yg higienis kemudian cara pengemasan serta cara memasarkannya lewat media sosial.(rls)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top