banner 300250
WISATA

Kampung Wisata Taman Lele, Objek Wisata Unik Yang Jadi Andalan Warga Semarang

Sangbintang.com

Semarang | Kampung Wisata Taman Lele merupakan sebuah objek wisata keluarga yang unik di Semarang. Objek wisata ini tak kalah menyenangkan dengan wisata keluarga lainnya. Tempat wisata di Kota Smarang ini mempunyai beraneka ragam permainan keluarga baik permainan darat maupun permainan air. Selain itu di tempat yang mempunyai luas 2 hektar ini terdapat penginapan dan kebun binatang mini.

Dulunya Taman Lele adalah sebuah wisata kebun binatang yang akhirnya dipindahkan ke dalam taman wisata Tegalwareng pada tahun 1985. Sekarang tempat ini sudah berubah menjadi tempat wisata Wonderia yang dijalankan oleh Sriwijaya Semarang.

Semua perpindahan dan perubahan yang dilakukan tersebut tentu saja ada dasarnya. Karena ada sejumlah hewan-hewan di dalam Kebun Binatang Tegalware sering kali mengalami stress, sakit yang berkepanjangan serta bahkan tak jarang ada yang mati.

Semua itu dikarenakan tempat tersebut berdekatan dengan tempat hiburan malam akhirnya menjadi lahan pemeliharaan hewan-hewan semakin kecil dan menyempit. Selain itu juga dengan polusi yang disebabkan oleh kotoran dari hewan yang ada di Kebun Binatang Tegalware telah membuat kesehatan masyarakat terganggu.

Dari sanalah penyebab terjadinya perpindahan tempat wisata tersebut. Pada akhirnya Kebun Binatang Tegalware harus dipindahkan ke dua lokasi baru. Yang pertama adalah Taman Lele dan yang kedua yaitu di tempatkan di dalam kawasan Taman Wisata Tinjomoyo Semarang. Walaupun pada akhirnya Taman Wisata Tinjomoyo harus dipindahkan lagi ke tempat Taman Margasatwa Mangkang.

Dari Taman Margasatwa Mangkah itulah yang menjadi cikal bakal terbentuknya Taman Lele. Pada dulunya taman tersebut terdapat sebuah pohon beringin yang ukurannya sangat besar dari bawah pohon tersebut terdapat sebuah sumber mata air, yang di dalamnya terdapat banyak sekali ikan lele.

Untuk luasnya sendiri, taman ini mencapai 22.173 hekter serta dihiasi oleh danau buatan yang dikelilingi oleh gazebo. Selain itu di bangun juga wahana air dan darat yang bermaksut untuk wisata keluarga. Nah itulah sejarah lengkap wisata Taman Lele Semang.

Taman Lele sendiri, beralamat di Jalan Siliwangi, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Jika anda dari Jakarta maka bisa melalui jalur Pantura untuk sampai ke tempat wisata ini. Tidak usah takut jika anda berasal dari luar pulau jawa karena di tempat wisata taman lele ini, terdapat beberapa penginapan dam hotel yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas.

Anda bisa menghabiskan liburan dengan berbagai macam hiburan air maupun darat yang terdapat Taman Lele ini. Setidaknya anda dapat memperoleh sebuah liburan yang menyenangkan dan sangat cocok bersama orang tersayang.

Berwisata disini, tidaklah begitu menguras kocek dalam-dalam. Karena hanya perlu membayar sekitar Rp.3000 saja per orangnya ketika hari senin sampai sabtu. Namun akan tetapi jika anda mengunjungi tempat ini pada hari Minggu, maka tarif yang ditetapkan adalah Rp. 3.500.

Sementara itu untuk anda yang ingin berkunjung pada saat libur lebaran maka harga tiket masuk untuk seriap orangnya, seharga Rp.6.000. Di Kampung Wisata Taman Lele Semarang ini anda juga dapat menikmati keindahan wisata air dengan mencoba untuk menaiki perahu bebek yang disedikan. Untuk penyewaan perahu bebek cukup hanya membayar Rp.10.000 saja untuk satu perahunya.

Nah itulah sejarah dan keindahan panorama Kampung Wisata Taman Lele Semarang. Keindahan tempat wisata populer di semarang ini sangat cocok anda kunjungi bersama keluarga tercinta.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top