banner 300250
PROFIL

Handry Satriago, Tokoh Lokal yang dikenal Dunia

Sangbintang.com

Orang nomor satu di perusahaan General Electric (GE) Indonesia adalah orang yang istimewa. Menempuh pendidikan hingga sarjana di Indonesia, tetapi kemampuannya sebagai profesional diakui dunia. Tokoh lokal yang mengglobal.

Dari usia 17 tahun, beliau terkena penyakit yang membuatnya harus duduk di kursi roda hingga sekarang. Kondisi tersebut tidak menghalangi untuk terus berjuang dan meraih mimpinya.

Handry Satriago, CEO GE Indonesia pertama yang asli orang Indonesia. Memimpin multi national company yang awalnya 70 persen ekspatriat (profesional asing) tidak membuatnya berkecil hati. Di era kepemimpinannya, GE Indonesia kemudian diisi lebih banyak profesional dari Indonesia. Pegawai ekspatriat masih ada tetapi tinggal sedikit. GE Indonesia pun mengukir banyak kesuksesan.

Kepercayaan diri yang kuat didukung dengan kemampuan yang terus diasah menjadikannya layak menduduki posisi tersebut. Menjadi CEO tidak menghentikannya untuk terus belajar. Prestasi yang diraihnya pun sangat banyak.

Handry Satriago, melawan segala keterbatasannya, baik fisik maupun stereotipe bahwa profesional lokal lebih rendah kualitasnya dibanding profesional ekspatriat. Beliau mendobrak semua itu dan berhasil.

Buat anak muda, kalau kalian merasa terbatas kemampuan dan ingin menyerah, lihatlah Handry Satriago. Anak bangsa yang kuat dan berdiri sejajar dengan tokoh bisnis kelas dunia. Tidak pernah merasa minder, karena kemampuannya memang layak dihargai dunia.

Sebagai CEO GE Indonesia tidak lantas membuat jumawa. Beliau tetap rendah hati, dan senang berbagi. Sudah menerbitkan dua buku. #Sharing dan #Sharing 2 yang berkisah tentang leadership dan pengalamannya hingga mencapai posisi sekarang.

Handry menyukai anak muda yang berani dan mau belajar. Dengan segenap kemampuannya, beliau berusaha membantu mereka yang ingin maju dan menjadi pemimpin. Karena keterbatasan sesungguhnya hanya ada di pikiran. Keberanian dan terus belajar bisa melampaui semua itu. (rls/sbc)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top