banner 300250
TEKHNO

Handphone Lupa Password,Ini Solusinya

SangBintang-Mengunci layar handphone adalah keharusan pada setiap pengguna nya. Banyaknya tangan-tangan jahil yang kerap menggunakan handphone pemilik tanpa sepengetahuan empunya adalah hal yang paling diinginkan oleh pemilik handphone, maka solusinya adalah dengan mengunci layar handphone. Namun, tak jarang banyak orang lupa akan sandi handphone nya sendiri. Ntah karena terlalu sering mengganti – ganti sandi atau memang kepribadian orangnya yang pelupa, hal ini kerap menimbulkan masalah yang cukup berat, yang menyebabkan sang pemilik tak dapat membuka handphone nya dan malah me-reset handphonenya agar terbuka kuncinya. Namun hal ini dapat membuat repot pemiliknya, karena akan terhapus nya seluruh program yang telah ter-install, dan hilangnya seluruh data – data yang ada didalam handphone.

Untuk mempermudah kamu membuka sandi handphone tanpa menimbulkan masalah baru, berikut kami berikan beberapa cara untuk mengatasinya.

  1. Menggunakan Android Device Manager
Step 1 Setting
Step 1 Setting

Pertama, gunakan Android Device Manager untuk membuka kata sandi kamu yang lupa. Kamu bisa menggunakan browser di smartphone Android teman kamu atau menggunakan komputer untuk mengakses layanan. Tapi pastikan, kamu masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet.. Kamu juga bisa menggunakan browser di smartphone Android teman kamu atau menggunakan komputer untuk mengakses layanan. Sekali lagi, kamu pastikan masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet.

Step Selanjutnya
Step Selanjutnya

Kemudian buka link Android Device Manager, di sana terdapat tiga pilihan yakni DeringkanKunci, atau Hapus. Lalu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.

Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Taraa! Seharusnya sekarang kamu sudah bisa membuka lock sandi handphone kamu yang terkunci.

 

  1. Gunakan Samsung Find My Mobile
Step 2 Perbaiki Password
Step 2 Perbaiki Password

Jika cara pada poin 1 tidak berhasil dan kebetulan kamu menggunakan perangkat Samsung, kamu bisa mencoba layanan yang serupa dengan Android Device Manager khusus dari Samsung yakni Find My Mobile. Caranya buka link Find My Mobile dari browser, kemudian login ke akun Samsung. Jika kamu belum pernah mengatur akun Samsung, metode ini tidak akan bekerja. Langkah selanjutnya adalah kamu login ke akun Samsung, klik tombol Lock my screen di panel sebelah kiri. Dari sini, masukkan PIN baru dan klik tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya diubah ke PIN baru yang kamu masukkan dan kamu gunakan untuk membuka kunci perangkat.

 

  1. Gunakan Fitur Forget My Pattern
Step Akhir
Step Akhir

Untuk kamu yang terbiasa menggunakan pattern sebagai sandi handphone dan perangkat kamu masih menjalankan Android 4.4 KitKat atau lebih rendah, kamu masih bisa menggunakan fitur Forgot pattern. Setelah 5 usaha yang gagal, kamu akan melihat pesan yang mengatakan “Coba lagi dalam 30 detik”. Dari situ, kamu pilih Forgot pattern, yang letaknya di bagian bawah layar.

Biasanya ada dua metode yang tersedia, yaitu menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan akun Google kamu. Jika kamu memilih yang kedua, Google akan mengirimkan email dengan pola pembuka kunci atau kamu juga dapat mengubahnya saat itu juga.

 

  1. Gunakan ADB untuk menghapus sandi

Jika kamu sudah pernah melakukan root atau install kustom ROM pasti sudah nggak asing dengan proses ini. Mulailah dengan menghubungkan smartphone kamu ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB kamu. Dari sini, ketik perintah berikut, kemudian tekan Enter.

adb shell rm /data/system/gesture.key

Selanjutnya, reboot smartphone kamu dan seharusnya sandi di lockscreen kamu sudah tidak ada. Tapi ini hanya sementara, jadi pastikan kamu menetapkan sandi baru sebelum melakukan proses reboot berikutnya.

 

Dari keempat cara diatas tidak kunjung berhasil membuka kunci handphone kamu, maka jalan terakhir yang mau tidak mau kamu lakukan adalah factory reset pada smartphone. Tapi yang paling utama untuk mengatasi masalah ini adalah perbaharui terus ingatan kamu ya supaya tak lupa sandi lagi.*rilis

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top