banner 300250
SANG BINTANG

Gina Fe,Muda dan Berbakat

Sangbintang.com

Siapa yang tak ingin berprestasi di bidang akademik tapi juga di berbagai bidang lainnya. Seperti halnya Gina Febriona, mahasiswi semester akhir Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Medan (Unimed).

Gina Fe begitu ia sering disapa lahir di Medan, 28 Februari 1995. Ia aktif mengikuti organisasi di kampus yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (HMJ-BSI). Ia menjabat sebagai Ketua Departemen Seni dan Budaya di HMJ-BSI Unimed.

Selain berprestasi di bidang akademik, ia juga memiliki bakat menyanyi. Ia sering mengikuti sekaligus memenangkan berbagai perlombaan menyanyi.

“Gina suka banget nyanyi. Dulu pertama sekali nyanyi saat SMP kelas 3 karena dipaksa mama nyanyi di pesta. Sempat demam panggung dan gugup. Tapi dari situ jadi berani dan percaya diri. Lalu, mama nyuruh Gina ikut lomba nyanyi di Merdeka Walk, alhamdulillah menang. Sejak itu, Gina jadi percaya diri ikutin berbagai lomba menyanyi. Selain untuk mengasah bakat juga bisa menyalurkan hobi,” jelasnya.

Sulung dari dua bersaudara dari pasangan Adriansyah dan Leni ZN ini sempat mengikuti sekolah modeling walaupun hanya sebentar. Salah satu anak sekolah modeling tempat ia meniti ilmu modeling menawarkannya untuk  ngeband bersama dan bernyanyi untuk mengisi berbagai acara seperti event-event, ulang tahun, acara pernikahan dan kafe.

“Sering ngisi acara-acara. Dari situ Gina mendapat banyak pengalaman dan relasi. Pernah juga duet sama Shine IMB dan Project Pop. Terus jadi backing vocal Iis Sugianto. Sejak itu, Gina mulai dikenal orang. Banyak tawaran datang untuk menjadi MC. Alhamdulillah bisa punya penghasilan sendiri, uang kuliah dan uang jajan tak minta lagi sama orangtua,” pungkasnya.

Gadis yang menyukai musik bergenre Pop, Jazz dan R&B ini berhasil menjadi finalis 11 besar Medan New AFI Indosiar tahun 2014, masuk finalis 13 besar Medan Mamamia Indosiar, berduet dengan Kotak Band di Lapangan Merdeka tahun 2010, berduet dengan Project Pop di Honda Event tahun 2014, juara satu  Singing Competition of National English Competition 2013 di Unimed, juara satu Singing Yamaha Mio Suka-suka 2011. Gadis yang memiliki tinggi 165 sentimeter ini juga pernah  menjadi juara ketiga Komite Putri Kejurda Inkanas se Sumut tahun 2012. Saat ini, ia sudah pada tahap sabuk cokelat di Perguruan Karate Inkanas, Sampali.

Menjadi Juri

Selain berprestasi di bidang tarik suara dan menjadi MC, Gina juga sering memenangkan lomba modeling. Ia meraih juara satu Bintang Model Remaja Putri Sophie Paris, juara kedua Pemilihan Miss Valentine 2009, juara 3 Presenter Remaja Gemilang Talent Sumut 2013, juara satu Busana Muslim, juara kedua Miss Wonder Woman Honda, 10 besar finalis Jaka & Dara Kota Medan tahun 2015 dan menjadi Best Talented Duta Mahasiswa GenRe BkkbN Sumut.

Ia mengaku belum puas dengan semua prestasinya. Ia ingin mengasah terus bakat menyanyi dan kepiawaiannya memandu acara.

“Walaupun sering memenangkan berbagai perlombaan, Gina enggak mau sombong. Karena masih banyak yang lebih dari Gina. Jadi terus belajar, berlatih dan bersyukur aja,” ucapnya.

Gadis yang juga pandai menari tarian tradisional ini kini sering dipilih untuk menjadi juri di berbagai perlombaan menyanyi dan modeling. Ia pernah menjadi juri di acara ‘Biologi Expo 2014’ USU, juri  Busana Muslim Competition Ubudiyah 2014, juri Band Competition di USU 2014 dan juri Modelling Competition di acara Chinese Mix Market di salah satu pusat perbelanjaan di Medan.

Di sela-sela aktivitasnya yang padat, ia masih meluangkan waktunya untuk menjadi relawan Medan Generasi Impian yang bekerjasama dengan ADRF di Jepang serta menjadi anggota Remaja Masjid Ubudiyah di kawasan rumahnya.

“Gina luangkan waktu untuk menjadi relawan karena peduli dengan orang-orang yang kurang mampu dan minim dalam pendidikan. Mirislah  liat orang yang tak peduli dengan orang-orang di sekitarnya yang kesusahan,” katanya.

Ia menuturkan jika kita ingin hidup bahagia, jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Ia juga berharap ke depannya bisa menjadi penyanyi yang hebat dan bisa membahagiakan kedua orangtuanya.

“Mama dan papa selalu mendukung apa yang Gina lakukan. Terlebih untuk tetap berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik. Terimakasih Ma, Pa,” ucapnya.(rls)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top