banner 300250
PUBLIC

Dandim 0201/BS | Pengamanan Natal dan Tahun Baru Babinsa Diminta Kerja Sama dengan 3 Pilar

MEDAN | Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto meminta para Babinsa memonitor kegiatan wilayahnya masing-masing.Para Babinsa juga diminta membangun kerja sama dengan tiga pilar yang baik yakni Bhabinkamtibmas dan Lurah.Itu diungkapkan oleh Dandim saat apel Danramil dan Babinsa, Rabu (20/12/17) di Wisma Benteng, Medan.

Apel yang diikuti sekitar 300 personel ini bertemakan, “Melalui Apel Danramil-Babinsa tersebar TA. 2017 Kita Tingkatkan Kemampuan Apar Korwil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Ke Depan”.

Hadir pada kegiatan ini Pabandya Puwanter Letkol Inf Fahmi Lubis, Pasi Intel Kodim 0201/BS Kapten Kav Prima Wahyudi, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian, para Pasi dan para Danramil.

“Apel Danramil dan Banbinsa ini kelanjutan dari apel Danrem Dan Dandim yang lalu.Tujuannya menyamakan persepsi kegiatan untuk kita kedepan dalam melaksanakan, menghadapi permasalahan di wilayah pembinaan teritorial masing-masing di lapangan,” ucap Dandim.

Mengenai pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, lanjut Dandim, para Babinsa harus monitor kegiatan wilayahnya masing-masing.Sehingga mampu memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada rekan yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Yang agama lain saling mendukung untuk kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru. Saya dan keluarga nengucapkan selamat bagi yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Kirim salam saya kepada keluarga,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim mengingatkan agar penggunaan media sosial (Medsos) dengan kata-kata yang bijak dan sopan. Bangun kerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Lurah.

“Jaga kerja sama yang baik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dan tidak merasa takut keluar rumah,” sebutnya.Usai memberikan arahan, Dandim kemudian melakukan tanda penyematan peserta apel. (SB-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top