banner 300250
WISATA

Danau Air Payau Unik,Danau Siombak Medan Marelan

Sangbintang.com

Marelan | Pernah dengar Danau Siombak yang terletak di Kota Medan ? Tepatnya di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Danau Siombak tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Cukup mengikuti besar Marelan Raya, terus-lurus melewati Pajak Marelan sampai bertemu Gapura Museum Kota Cina. Tidak jauh dari situ akan berjumpa dengan Gapura Selamat Datang di Danau Siombak.

Sampai di Gapura, ada tulisan Danau Siombak. Tapi awas nyasar ya. Sebab ada dua jalan bercabang, satu di atas, satu lagi di bawah. Jalan Pasar Nippon berada di bawah, dari gapura ke arah kanan. Sedangkan satu lagi Jalan Danau Siombak berada di atas, dari gapura ke arah kiri.

gapura selamat datang danau siombak

Gapura selamat datang Danau Siombak

Walaupun di Gapuranya tertulis Danau Siombak, namun ternyata tidak menuju ke Danau Siombak tetapi menuju ke Situs Museum Kota Cina. Sedangkan Jalan Pasar Nippon terus saja sampai ujung, akan bertemu dengan Danau Siombak. Jadi, antara Gapura Danau Siombak dan Gapura Museum Kota Cina saling bertaut. Masuk dari Gapura Museum Kota Cina akan keluar di Gapura Danau Siombak, sebaliknya pun demikian.

arah ke danau siombak

tanda panah ke danau siombak

Berdasarkan petunjuk di atas, Danau Siombak, berbelok kekanan.Jika berbelok ke kiri maka kita akan menuju ke sebuah meseum Kota Cina. Setelah berbelok kekanan terus saja mengikuti jalan besar yang ada, hingga sampai lokasi Danau Siombak.( SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top