banner 300250
WISATA

Bukit Tarabunga, Tempat Unik dan Asyik Melihat Danau Toba

Sangbintang.com

Tobasa | Melihat keindahan Danau Toba tak hanya selalu dari Parapat maupun Samosir saja. Tapi, ada tempat lainnya di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), namanya bukit Tarabunga. Danau Toba begitu indah dilihat dari atas bukit ini.

Bukit Tarabunga tak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Tobasa, Balige, sekitar 5 kilometer saja. Bukit ini pun hanya 2 kilometer dari kantor Kecamatan Tampahan. Bukit Tarabunga sudah menjadi objek wisata setempat. Menurut warga Tobasa Salonieta Pangaribuan, di tempat ini banyak warga yang melakukan pemotretan pre-wedding.

Di atas bukit ini, biasanya matahari terbenam akan membuat Toba tampak lebih cantik. Ditambah lagi jika wisatawan ingin melakukan piknik di atas bukit.

Sebelum memasuki Bukit Tarabunga, Anda juga bisa mengunjungi Desa Meat yang wanitanya masih menenun secara tradisional.  Di atas bukit ini juga terdapat beberapa makam orang Kristen Batak Toba. Sebagian dari mereka percaya bahwa tempat-tempat yang tinggi bisa lebih mudah mengantarkan jiwa-jiwa ke surga. Bukit Tarabunga disebut-sebut bukit menuju surga.

Warga setempat juga menyebut bukit-bukit di Balige sebagai bukit menuju surga. Ada kepercayaan tempat tertinggi menjadi step tertinggi mencapai surga. Karena kota Balige sendiri berada di dataran tinggi. Jadi hal yang biasa, jika sekitar bukit wisatawan akan banyak melihat kuburan.

Di luar kepercayaan tersebut, berada di atas Bukit Tarabunga, tentu kita dapat merasakan mahakarya Pencipta berupa pemandangan Danau Toba yang menakjubkan.(SBC-01)

Comments

comments

1 Comment

1 Comment

  1. 0-1-2-3-4-5-6-7-8-9.com

    01/08/2017 at 20:55

    Karena matahari yang terasa terik di Bukit Tarabunga, kami bergegas menuju Lumban Silintong, objek wisata tepi danau Toba yang dipenuhi sejumlah kafe dan rumah makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top