banner 300250
WISATA

Bukit Gundaling, Menikmati Pemandangan Berastagi dan Gunung Sinabung

Sangbintang.com

Brastagi | Bukit Gundaling merupakan nama satu buah bukit yang ada di Berastagi, Sumatera Utara. Bukit ini berjarak lebih kurang 66 km dari kota Medan. Ketinggian Bukit Gundaling sekitar 1. 575 mtr. dari permukaan laut.

Untuk berkunjung ke area ini dapat memanfaatkan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Tempat ini merupakan lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan yang menginginkan mendaki puncak bukit Gundaling.

Para wisatawan bakal merasakan sensasi sendiri, nikmati hembusan angin pegunungan walaupun kadang-kadang angin merasa agak kencang, serta melihat perkebuanan masyarakat yang hijau. Serta Anda bisa lihat kota Berastagi dari ketinggian serta dari bukit ini Anda dapat lihat dua gunung berapi yang masihlah aktif sekalian, yakni gunung Sibayak serta Sinabung.

Untuk menyusuri bukit Gundaling, Anda dapat jalan kaki atau naik kuda bila seseorang diri (dengan Pawang Kuda). Jika rombongan, bisa menyewa Sado, kereta yang ditarik oleh Kuda. Sado mempunyai empat tempat duduk, dua tempat duduk menghadap kedepan serta dua tempat duduk lagi menghadap ke belakang.

Di puncak bukit yang banyak ditumbuhi pohon pinus ada satu taman serta tempat duduk untuk Anda bersantai sambil menikmati panorama sembari menikmati hawa sejuk Berastagi yang beri kesegaran. Selain merasakan kerindangan pohon pinus, ada juga bunga-bunga di pinggir bukit, miniatur rumah batak, serta patung-patung yang menggunakan pakaian adat Karo. Dari bukit ini Anda bisa melihat matahari terbit dan terbenam dari atas bukit Gundaling.

Pemandangan Gunung Sinabung dari Bukit Gundaling

Pemandangan Gunung Sinabung dari Bukit Gundaling

Setelah lelah menyusuri bukit Gundaling, bagi wisatawan yang ingin pulang, diseputar bukit Gundaling banyak penjual souvenir sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dengan harga terjangkau. Namun bila Anda menyusuri bukit dengan berjalan kaki membawa anak-anak , harus waspada lantaran tempat dataran tinggi serta ada jurang-jurang tanpa ada pembatas.(SBC-01)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

banner 300250

ikuti kami

To Top